Soal Megawati Apakah ke Open House Presiden Jokowi, PDIP Jawab Begini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, sepertinya tidak datang pada acara open house Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ketua Umum DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengatakan setiap momentum Lebaran Megawati mengisi waktu bersama keluarga besarnya dan pengurus DPP PDIP di kediaman Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

“Yang saya tahu, tradisi Ibu Mega di dalam setiap Idul Fitri biasanya beliau menyelenggarakan halal bi halal atau berlebaran hari pertama itu, terutama dengan keluarga besar beliau. Dengan putra putri cucu kakak adik dan keluarga besar Bung Karno dan Haji Muhammad Taufiq Keimas," ujarnya, Rabu 10 April 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kata dia, Megawati selalu merayakan Lebaran dengan open house di rumah termasuk dalam tahun ini Mega disebut juga membuka open house secara terbatas bagi keluarga dan kerabatnya saja.

Open house yang beliau lakukan di rumah beliau di Teuku Umar 29 itu dilakukan secara terbatas. Artinya Tidak mengundang secara terbuka layaknya pejabat tinggi negara melaksanakan open house,” ujarnya.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Sebelumnya diberitakan, Istana mengaku tak menyiapkan undangan khusus dalam rangka open house lebaran Idul Fitri Presiden Jokowi Rabu 10 April 2024. Istana akan menyambut para tokoh, pejabat hingga mantan presiden dan wakil presiden jika ingin berkunjung ke istana.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Yusuf Permana mengatakan open house bakal dibuka pada pukul 09.00 WIB pagi. 

"Waktu open house dimulai sejak pukul 09.00 WIB pintu akan dibuka. Beliau (Presiden Jokowi) siap terima kedatangan pukul 09.00. Kami telah mempersiapkan diri apabila ada mantan presiden, mantan wakil presiden, yang ingin hadir datang ke istana," kata Yusuf kepada wartawan, Selasa, 9 April 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya