Respons Mabes TNI soal Viral Pengemudi Fortuner Cekcok di Tol Ngaku Adik Jenderal

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Viral di media sosial, video seorang pria mengklaim adik dari seorang jenderal TNI. Salah satunya diposting akun Instagram @jktinformasi.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dalam postingannya disebut seorang pengemudi Toyota Fortuner yang menggunakan plat dinas TNI terlibat perselisihan dengan pengendara lain di jalan tol. Pria tersebut mengaku berdinas di TNI dan merupakan adik dari seorang jenderal. Mereka cek-cok pasca kendaraannya bersenggolan di jalan lantaran menyalip dari bahu jalan.

"PENGEMUDI FORTUNER CEKCOK DI JALAN TOL: KAKAK SAYA JENDERAL," demikian seperti dikutip, Jumat 12 April 2024.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Photo :
  • Instagram

Terkait hak ini, Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI pun angkat bicara. Mereka kini sedang menyelidiki informasi soal video viral tersebut. Plat dinas TNI itu pun sudah diperiksa.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

“Puspom TNI telah memeriksa data base nomor registrasi kendaraan di Denma Mabes TNI,” ucap Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Mayjen Nugraha Gumilar, Jumat, 12 April 2024.

Kata dia, pihaknya juga melakukan pengecekan di sistem database Regident Korps Lalu Lintas Polri. Hasilnya, mobil tersebut punya seorang bernama Asep Adang seorang purnawirawan Pati TNI.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer

“Mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik, Asep Adang yang kemudian diketahui sebagai seorang Purnawirawan Pati. Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan plat dinas Mabes TNI noreg 84337-00,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya