Kata Ketua KPK soal Dugaan Pelanggaran Etik Nurul Ghufron

Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango
Sumber :
  • KPK

Jakarta – Ketua KPKNawawi Pomolango mengaku tidak mengetahui apapun soal dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Dewas KPK. Namun, Nawawi diperiksa Dewas KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan pelanggaran etik Nurul Ghufron pada Kamis, 16 Mei 2024.

Bantah Mangkir Pemeriksaan Kasus SYL, Bos Maktour Travel Sebut KPK Kurang Teliti

"Saya pernah diklarifikasi oleh Dewas sebelumnya, dan sudah saya sampaikan tidak tahu-menahu sama urusan itu, kemudian dipanggil juga jadi saksi. Ya saya ulangi juga pernyataan saya, saya enggak tahu-menahu," ujar Nawawi kepada wartawan Kamis, 16 Mei 2024.

Sidang Etik Pimpinan KPK Nurul Ghufron

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Petinggi Kejagung Dilaporkan ke KPK

Ia pun menyebut hanya lima menit diperiksa oleh Dewas KPK soal pelanggaran etik Ghufron. "Makanya enggak ada lima menitan udah selesai," kata dia.

Nawawi selaku Ketua KPK tentu saja prihatin dengan adanya dugaan pelanggaran etik ini. Sebab, ada penyajian yang semestinya tidak terjadi di dalam lingkup KPK.

SYL Minta Protokoler Kementan Kirim Bunga dan Kue Ulang Tahun untuk Nayunda Nabila

"Prihatin aja dengan situasi seperti ini, bukannya menunjukkan kerja-kerja pemberantasan korupsi malah menyajikan seperti ini kepada masyarakat. Saya rasa enggak nyaman banget selaku pimpinan di lembaga ini. Sedih aja gitu," kata Nawawi.

Dewas KPK kembali melanjutkan sidang dugaan pelanggaran etik dengan terperiksa Nurul Ghufron. Ghufron diduga melanggar etik diduga telah menyalahi wewenang sebagai Pimpinan KPK, karena ikut campur dalam mutasi pejabat Kementerian Pertanian RI.

Sidang Lanjutan Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Pengakuan Wabendum Nasdem Jadi Stafsus Lewat Anak SYL, Terima Gaji Rp31 Juta

Staf Khusus Syahrul Yasin Limpo alias SYL, Joice Triatman mengaku tidak diwawancara khusus untuk menjadi Staf Khusus SYL. Namun, ia mengaku hanya diwawancara oleh anak SY

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2024