Mendagri Tito Kenang Sosok Bunda: Tidak Pernah Marah dengan Anak-anak

Prosesi pemakaman ibu Mendagri Tito Karnavian di TPU Kebun Bunga Palembang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana (Palembang)

Palembang - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengenang sang bunda Supriyatini Binti Ranudikrom, sebagai sosok yang baik dan tidak pernah marah dengan anak-anaknya.

Satu Korban Nelayan Tertimpa Rumah Kontainer Ditemukan, 6 Masih Hilang

Hal ini diungkapkan Tito Karnavian saat menyampaikan kata sambutan, usai prosesi pemakaman sang Ibunda di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebun Bunga Palembang, Minggu, 26 Mei 2024.

Sebelumnya, Supriyatini Binti Ranudikrom Ibu Mendagri Tito Karnavian, tutup usia di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, dini hari tadi, sekitar pukul 02.55 WIB.

Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Mojokerto, 1 Orang Tewas

Almarhumah sempat dirawat di rumah sakit tersebut sebelum menghembuskan napas terakhir.

Ibunda Mendagri Tito Karnavian, Supriyatini Binti Ranudik saat dirawat

Photo :
  • ANTARA/HO- Pemkot Palembang
Sedang Membuat Teh di Sawah, Pria Tewas Tertimbun Longsor

"Hari ini kami ditinggal Ibunda yang luar biasa, Ibunda yang sudah membesarkan saya, kaka dan adik, beliau merupakan orang yang baik buat anak cucunya," ungkap Tito.

Sang Ibunda, kata Tito, merupakan ibu sambung. "Saat itu, kedua orangtua kami berpisah, ayah menikah dengan almarhumah," terang Tito.

Meski hanya berstatus Ibu sambung, di mata Tito, almarhumah merupakan sosok yang baik hati.

"18 tahun almarhumah membesarkan kami, beliau baik seperti orang tua kandung kami sendiri, kami bahkan memakamkan almarhumah di sebelah makam ibu kandung," jelas Tito.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kerabat yang sudah mengantarkan sang Ibunda ke peristirahatan terakhir.

"Terima kasih kepada seluruh kerabat yang sudah mengantar Ibu kami ke peristirahatan terakhir, semoga amal kalian di balas oleh Allah SWT," ucap Tito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya