Masih Ada Merah, UKP4 Serahkan Evaluasi Besok

Kuntoro Mangkusubroto
Sumber :
  • ANTARA BRR/ HO/ Arif Ariadi

VIVAnews -- Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto mengatakan telah merapikan evaluasi tahunan Kabinet Indonesia Bersatu II. Laporan akan segera diserahkan kepada Presiden.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Hal ini dikatakan Kuntoro di Istana Wakil Presiden, 11 Januari 2011. "Besok," kata Kuntoro. "Sudah masuk semua, diolah. Hari ini terakhir untuk besok diserahkan ke Presiden," lanjutnya.

Selanjutnya, Kuntoro menyerahkan kepada Presiden mengenai tindak lanjut dari evaluasi tahunan itu. "Dipegang oleh beliau sendiri, untuk dipelajari lebih mendalam lagi," ujar Kuntoro.

Dalam laporan itu, Kuntoro mengungkapkan masih ada Kementerian/Lembaga yang mendapatkan rapor merah. Namun Kuntoro tidak menyebut satu pun dari 47 Kementerian dan Lembaga yang ada.

"Saya kira masih (ada yang merah). Ya sudah kelihatan," tuturnya.

Kuntoro menjelaskan, Kementerian dan Lembaga yang mendapatkan rapor merah disebabkan banyak alasan. Antara lain hambatan pencairan anggaran atau pun regulasi yang belum selesai.

"Ada masalah apa. Ya macam-macamlah," ucap Kuntoro.

Apakah rapor merah itu bisa diperbaiki walaupun Kementerian memiliki argumen tertentu?

"Tetap. Kalau umpamanya baik ya baik, kalau kurang baik ya kita sebut kurang baik," tutur Kuntoro. (sj)

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik
Taspen.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) menegaskan komitemnnya terus mengoptimalkan peran Srikandi jadi penggerak finansial.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024