Seribu Orang Hadiri Pemakaman Putra Gubernur

Mantan Ketua Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • Antara/ Adnan

VIVAnews - Putra bungsu Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, Rinra Sujiwa Syahrul Putra, yang juga mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dimakamkan. Sejumlah pejabat tinggi negara hadir dalam pemakaman.

Pantauan VIVAnews.com, sekitar seribu orang mengantar jenazah Rinra ke pemakaman Taman Pemakaman Islam Panaikang, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 1 Februari 2011. Praja IPDN angkatan 2008 itu dimakamkan tepat di samping pusara nenek dari ibunya.

Kemacetan terlihat di ruas Jalan Urip Sumoharjo di lokasi pemakaman. Pengantar jenazah mengular satu kilometer dengan memakan dua jalur. Satu jalur lainnya ditutup. Perjalanan dari rumah jabatan ke lokasi pemakaman sekitar 15 menit. 

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Mereka yang terlihat hadir dalam pemakaman antara lain, istri Mendagri Gita Gamawan Fauzi, Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, saudara ipar Gubernur Andi Darussalam, Dirjen Pembangunan Pengembangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syamsul Arief Bulu, beberapa bupati, dan anggota DPD dari Sulawesi Selatan Bahar Ngitung.

Suasana di pemakaman sangat haru. Gubernur bersama istrinya, Ayunsri Harahap, terisak tak henti-henti di atas pusara mahasiswa yang masih berusia 19 tahun itu.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang menjadi pembina upacara pemakaman, sementara pimpinan upacara merupakan Ketua Purna Praja IPDN Sulawesi Selatan Sabri Rasyid.

Penaburan bunga dan peletakan karangan bunga dilakukan secara bergantian. Sebelum pemakaman, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga melayat ke rumah duka, sekitar pukul tujuh pagi waktu setempat.

Rinra meninggal kemarin pagi saat dalam perjalanan ke RS Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Keluarga memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami korban. "Rinra meninggal normal dan hanya mengeluhkan sakit di bagian perut," kata Andi Darussalam dini hari tadi. (sj)

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024