333 Mahasiswa Aceh Masih di Mesir

Aksi demonstrasi di Mesir.
Sumber :
  • AP Photo/Ben Curtis

VIVAnews - Sebanyak 333 mahasiswa Aceh yang sedang menuntut ilmu di Mesir belum bisa kembali ke Tanah Air. Mereka kini ditampung di empat tempat penampungan di wilayah barat  dan selatan Mesir.

"Mereka semua dalam keadaan sehat, mereka masih belum bisa kembali karena menunggu antrean jemputan," kata Kepala Biro Hukum dan Humas Pemerintah Aceh, Makmur Saputra, Kamis, 3 Februari 2011.

Makmur mengatakan pemerintah Aceh terus memantau keadaan para mahasiwa di Mesir selama berlangsung krisis politik. Dia juga meminta keluarga para mahasiswa tidak panik.

Saat ini baru 36 orang dari 369 mahasiswa Aceh di Mesir telah tiba di Tanah Air. Mereka masih ditampung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Sementara itu di Aceh sejumlah warga yang pernah belajar di Timur Tengah juga membuka posko responsif untuk Mesir. Mereka memfasilitasi komunikasi pihak keluarga dengan mahasiswa Aceh yang masih tertahan Mesir.

Muhammad Fadhilah, Ketua Posko, mengatakan selalu memasok informasi terkini terkait kondisi mahasiswa di Mesir. Saat ini, kata dia, seluruh mahasiswa berada di tempat yang aman.

"Kami berharap pihak keluarga di Aceh tidak panik, kita berdoa saja semoga mereka semua selamat dan bisa kembali ke tanah air," katanya.

Laporan Muhammad Riza | Banda Aceh

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget
Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024