Dua Rumah Tempat Ibadah Dibakar di Riau

Ilustrasi Ledakan
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Dua tempat ibadah tak berizin milik umat Kristiani dibakar orang tak bertanggungjawab di Kabupaten Kuansing, Riau tadi malam. Tempat ibadah tersebut sebenarnya adalah rumah, namun digunakan sebagai tempat ibadah.

Lokasi pembakaran pertama berada di Dusun Sungai Langsat, Desa Pasarbaru, Kecamatan Pangean dan lokasi kedua di Desa Logas, Kecamatan Logas.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Darmawan membenarkan kejadian tersebut. Namun ia menegaskan bahwa yang dibakar itu bukan gereja, melainkan rumah yang dijadikan tempat ibadah. "Rumahnya masih rumah papan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangean, AKP Nazarudin menambahkan, pembakaran rumah yang dijadikan tempat ibadah itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. "Saya dapat informasi pukul 00.30 WIB. Dari informasi yang saya peroleh di lapangan, kejadiannya sekitarĀ  pukul 22.30 WIB," katanya.

Rumah yang dibakar tersebut adalah milik AR Sitinjak. "Rumahnya hangus, karena terbuat dari papan jadi mudah terbakar," sebutnya.

Saat ini jajaran polisi setempat tengah menyelidiki pelaku pembakaran rumah tersebut. Ia mengajak seluruh warga agar menjaga keamanan dan kesucian bulan Ramadhan. (eh)

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Laporan: Ali Azumar | Riau

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyorot kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas Guinea di playoff Olimpiade 2024 Paris yang berlansung pada Kamis, 9 Mei 2024 malam WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024