Darah Masih Mengucur dari Kepala Dora

Nia Ramadhani dan Dora
Sumber :
  • VIVAnews/Winda Yanti

VIVAnews - Penderita "keringat darah" Dora Indriati Murni (25) belum sepenuhnya membaik. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Bung Hatta Padang itu memang sudah keluar rumah sakit, namun hingga kini Dora masih harus menjalani rawat jalan di RS M Jamil, Padang, Sumatera Barat.

Pun siang ini. Letih masih tersurat di rautnya. Rambut cepak masih menjadi mahkota kepala perempuan itu. "Sampai sekarang pun, keringat darah masih sering muncul," kata Ian Salzi Satri, dosen Dora yang mendampingi ke Kantor Dompet Dhuafa, Jakarta. Di situ, Dora menerima santunan lembaga pengelola zakat itu.

Siang tadi, Yayasan Bakrie Untuk Negeri juga memberikan bantuannya. "Saya di sini mewakili keluarga kami yang sempat mengunjungi Dora bulan Juni lalu," kata Anindya Bakrie, Jumat 19 Agustus 2011.

Menurut Anin, tujuan utamanya membantu agar kehidupan Dora bisa kembali normal. "Keluarganya juga bisa hidup dengan perekonomian yang baik ke depannya," katanya.

Menurut Anin, salah satu alasan keluarganya terpanggil membantu Dora karena penyakit gadis tangguh ini unik. "Dora ini, penyakitnya cukup unik, darah bercucur dari kepala, kalau lagi letih bisa dari hidung, mulut dan telinga, dan karena apa, ini disebabkan karena keletihan, Dora harus bekerja dan belajar bersamaan menopang keluarga," katanya.

"Ini satu kesempatan lah, apalagi di bulan Ramadan ini untuk membantu. Itu saja keinginan kita dan yang cocok mendampingi Yayasan Dompet Dhuafa ini."

Berapa bantuan? "Nanti saya berikan pada Yayasan Dompet Dhuafa, yang pasti jumlahnya dianggap cocok membantu Dora mencukupi kebutuhannya baik medis maupun non medis. Juga tadi disampaikan Pak Ismail, ini nanti menjadi kailnya lah yang bisa menopang jangka panjang."

Dora mengaku bersyukur atas bantuan yang dia terima. "Terima kasih sudah mau membantu. Terima kasih Dompet Dhuafa yang masih terus memperhatikan saya," lirihnya. (umi)

Bakal Jadi Calon Wali Kota Kediri, Begini Reaksi Kelabakan Vinanda Prameswati saat Ditanya Program
Sean dan Irish Bella

Adik Irish Bella Respons Begini Saat Kakaknya Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar

Saat ditemui beberapa waktu yang lalu, Umi Pipik juga sudah angkat bicara perihal anaknya yang dijodoh-jodohkan dengan Irish Bella.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024