Tiru Nazaruddin, David Tobing Surati SBY

David Tobing
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, seperti yang dilakukan oleh Muhammad Nazaruddin, tampaknya bakal menjadi tren. Kali ini pengacara publik, David Tobing, yang ingin meniru langkah tersangka kasus pembangunan Wisma Atlet Sea Games, Palembang, tersebut.

Seperti halnya Nazaruddin, David berharap SBY membalas dan merespon suratnya. Ia berharap SBY dapat memerintahkan Menteri Kesehatan bersama dengan BPOM dan Institut Pertanian Bogor mempublikasikan nama-nama dan jenis produk susu formula yang terkontaminasi Enterobacter Sakazakii.

Menurut David, surat itu dikirimkan atas dasar komitmen dari SBY yang menyatakan, "Dalam penegakan hukum tidak boleh ada diskriminasi dan tidak boleh ada istilah tebang pilih sekalipun kalau itu menyangkut kader Partai Demokrat atau siapapun yang berada di jajaran pemerintahan yang Saya pimpin."

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Nazaruddin mengirimkan surat yang ditujukan kepada SBY pada 18 Agustus 2011. "Tiga hari kemudian, Yang Terhormat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono langsung membalas surat tersebut," kata David Tobing saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 25 Agustus 2011.

Atas dasar itu, dia berharap mendapat perlakuan serupa. David berharap SBY dapat memerintahkan Menteri Kesehatan untuk melaksanakan putusan yang telah berkekuatan hukum tetap. "Hal ini juga berarti berlaku kepada Pembantu Presiden yang dalam hal ini Menteri Kesehatan untuk melaksanakan putusan mengenai susu formula yang mengandung bakteri," ujarnya.

Pengumuman itu, lanjut David, harus dilakukan secara transparan dan detail di media massa baik cetak maupun elektronik. "Sehingga melalui hal ini tercipta peningkatan budaya hukum nasional, kesadaran hukum masyarakat, dan supremasi hukum yang berintikan kebenaran serta keadilan," ujarnya.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024