SBY Serahkan Zakat Rp23,3 Juta

Konpers PD di Cikeas
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan zakat fitrah dan penghasilan kepada Badan Zakat Nasional. Berbeda dengan tradisi sebelumnya, zakat itu diserahkan SBY di kediamannya di Puri Cikeas, Jawa Barat.

"Sebagaimana yang kami lakukan selama ini, jadi kewajiban saya untuk mengeluarkan zakat pada ramadan, baik itu fitrah maupun zakat penghasilan," kata SBY, 27 Agustus 2011.

Besaran Zakat Yudhoyono tahun ini berjumlah Rp23.315.365. Jumlah tersebut, kata SBY, dengan perincian zakat penghasilan sebesar Rp21.819.115 dan zakat fitrah untuk 21 orang Rp1.496.250. "Yang ingin saya sampaikan 21 orang untuk keluarga besar, termasuk ibunda, keluarga inti, termasuk mereka-mereka yang saya bantu zakatnya," ujar Yudhoyono.

Penyerahan zakat ini biasanya diserahkan SBY di Istana Negara. Namun pada tahun ini, SBY menyerahkan zakat di kediamannya. "Saya mohon maaf kita biasa bertemu di kantor. Sebab, saya baru kembali dari safari Ramadan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata dia.

Zakat tersebut kemudian diterima Ketua Baznas, KH Didin Hafiduddin. Kemudian Ketua Baznas juga membacakan ijab-kabul sebagai tanda terima SBY menyerahkan zakat.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024