Relawan Hilang di Somalia

Dokter Aisha Selamat, Sudah Berada di Qatar

dr Aisha Wardhana saat memeriksa TKI yang dipulangkan Malaysia
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Nasib relawan dokter Indonesia, Dokter Aisha Wardhana, yang dikabarkan hilang dan diculik di Somalia akhirnya semakin jelas. Posisi Dokter Aisha saat ini sudah berada di Qatar dan siap dijemput.

"Kami sejak semalam berkomunikasi lewat BBM (BlackBerry Messenger). Dia sudah pegang lagi BlackBerry," kata Vice President Partnership dan Communication Aksi Cepat Tanggap (ACT), Syuhelmaidi Syukur, kepada VIVAnews.com, di Jakarta, Selasa 6 September 2011.

Menurut Syuhel, komunikasi lewat BlackBerry Messenger sudah berlangsung sejak semalam. Dalam komunikasi itu, dokter Aisha mengatakan sudah sejak semalam berada di Qatar.

"Dia bilang, di Qatar sudah didampingi keluarganya, tetapi tidak dijelaskan siapa keluarganya itu," kata Syuhel. Meski demikian, tim dari ACT belum bertemu langsung secara fisik dan berbicara dengan dokter Aisha.

Kontak terakhir baru saja berlangsung pagi tadi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Dokter Aisha merupakan relawan lepas ACT. Dia terbang ke Mogadishu, Somalia, bukan bersama tim ACT. ACT hanya mengirim empat orang untuk misi kemanusiaan ke Somalia, tanpa dokter Aisha. Awalnya, ACT mengajak dokter Aisha untuk ke Somalia, tetapi yang bersangkutan menolak karena alasan pribadi.

Akhirnya, dokter muda lulusan Jepang itu berangkat ke Somalia dengan memanfaatkan jaringan dan biaya sendiri. Kabar terakhir menyebutkan Aisha hilang dan diculik di Somalia. (art)

Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024