Aktor Hyun Bin Jadi Duta Pertahanan ke RI

Aksi Hyun Bin dalam Ketinggian
Sumber :
  • News.Nate

VIVAnews -- Aktor Korea Selatan, Hyun Bin, diagendakan datang ke Indonesia bulan depan. Bukan sebagai artis, kunjungannya dalam rangka mendukung ekspor industri pertahanan Korea Selatan -- sebagai bagian dari wajib militer yang ia jalani selama dua tahun.

Model berusia 29 tahun ini dipilih karena ketenarannya yang melintasi batas negara. Korea Selatan akan menempatkannya di pos luar negeri sebagai duta besar tak resmi.

"Pemerintah Indonesia mengundang Hyun Bin dalam rangka peringatan Hari TNI 4 - 7 Oktober 2011. Kementerian Pertahanan sedang mempertimbangkan untuk mengirimkannya ke Indonesia," kata salah satu pejabat Korps Marinir, seperti dimuat harian Korea, Chosun Ilbo, Rabu, 21 September 2011.

"Karena Hyun Bin sangat populer di Indonesia lewat drama 'Secret Garden', pemerintah Indonesia mengundangnya untuk mengunjungi Korps Marinir dan menghadiri peringatan khusus," kata salah satu pejabat Kementerian Pertahanan Korea.

Pejabat itu menambahkan, bahwa kementerian sedang mempertimbangkan mengirim Hyun Bin sebagai utusan khusus berkaitan dengan pertahanan dan kerjasama bilateral dalam industri pertahanan.

"Karena Indonesia memutuskan untuk mengimpor jet T-50 supersonik, Mei lalu, dan mempertimbangkan membeli kapal selam, Indonesia memiliki peran besar dalam industri pertahanan Korea."

Hyun Bin yang bergabung dengan Korps Marinir Maret lalu bertugas sebagai infanteri tempur di brigade keenam di Pulau Baeknyeong. Korps Marinir sedang mempertimbangkan untuk memindahkannya ke bagian Humas.

Untuk diketahui, Indonesia berencana membeli sebanyak 16 pesawat T-50 dari Korsel. Harganya akan ditentukan kemudian dalam negosiasi. Menurut laman aircraftcompare.com, harga satuan pesawat ini mencapai US$21 juta atau sekitar Rp179,9 miliar. Menurut media di Korsel, pemerintah Korsel akan membeli pesawat CN-235 buatan Indonesia jika pemerintahan SBY jadi memborong T-50.

Dua negara juga akan melakukan joint production pesawat tempur. "Pesawat tempur yang dimaksud adalah jenis KF-X/IF-X sejumlah 10 buah, yang lima dibuat di dalam negeri, sisanya di Korea," ujar Menhan, Purnomo Yusgiantoro di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat, 9 September 2011.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024