Tim SAR Cari Pesawat Jatuh di Pegunungan

pesawat cassa 212
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVAnews -- Pesawat Cassa jenis 212 dengan rute Medan-Kutacane hilang kontak, Kamis 29 September 2011.

Petugas SAR dikerahkan untuk mencari kepastian kondisi pesawat, dan terutama nasib para penumpangnya. Staf Kantor SAR Aceh, Dwi Hetno mengungkapkan, tim sudah diberangkatkan ke lokasi. "Dari SAR Kutacane," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis pagi.

Pesawat mengangkut 18 penumpang, 10 dewasa, 4 anak-anak, dan 4 kru. "Koordinat jatuhnya pesawat di  03 derajat 23 menit knot. Itu wilayah Bahorok, Labupaten Langkat," tambah dia.

Apakah tim SAR sudah menemukan fisik pesawat? "Karena wilayahnya pegunungan jadi untuk akses ke sana mungkin via darat, butuh waktu. Jaraknya sekitar 1 sampai 2 jam  dari pos Kutacane," tambah Dwi.

Nasib penumpang juga belum diketahui. "Karena belum bertemu fisiknya, belum diketahui," kata Dwi, menambahkan, pihaknya belum mendapatkan laporan saksi mata yang menyaksikan jatuhnya pesawat.

Untuk diketahui, pesawat milik PT Nusantara Buana Air (NBA) take off dari Bandara Polonia Medan, pukul 07.00 WIB, seharusnya sejam kemudian, pesawat telah mendarat di Kutacane.  (umi)

Detik-detik Paspampres Amankan Warga Nyelinap ke Belakang Jokowi
Ilustrasi api neraka.

Neraka Punya Atmosfer

Neraka terdeteksi mempunyai atmosfer. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024