Maskapai: Pesawat yang Jatuh Kondisinya Fit

pesawat cassa 212
Sumber :
  • fas.org

VIVAnews - PT Nusantara Buana Air, pemilik pesawat Cassa 212 yang diduga jatuh di Bahorok, Sumatera Utara, belum mendapat laporan kondisi terkini pesawat. Perusahaan mengklaim, kondisi pesawat dalam keadaan prima.

"Kondisi pesawat fit. Apakah ada gangguan cuaca? Saya tidak tahu, kami tidak tahu kondisi di lapangan," Dian, staf PT Nusantara Buana Air kantor cabang Medan, saat berbicara dengan VIVAnews.com, Kamis 29 September 2011.

Menurut Dian, perusahaan sudah mendapat laporan bahwa pesawat berpenumpang 18 orang itu jatuh. Tetapi, kondisi penumpang dan kru pesawat belum diketahui nasibnya.

"Yang jelas kami kehilangan kontak sejak lepas landas," kata Dian. Pesawat Cassa 212 itu terbang dari Bandara Polonia, Medan tujuan Kotacane, Aceh Tenggara.

Pesawat berangkat pukul 07.28 WIB kemudian hilang kontak setelah pukul 08.00 WIB. Dalam pesawat itu, terdapat 18 orang dengan kru pesawat empat orang.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Siapa saja yang berada dalam manifes pesawat? Dian enggan menyebut. Dian juga tidak bisa menyampaikan spesifikasi serta tahun pembuatan pesawat.

"Kami belum bisa mempublikasikan daftar nama penumpang dan kru pesawat," kata dia. Apakah ada warga asing di sana? "Tidak ada. Semua warga negara kita." (umi)

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024