KPK Temukan Seluruh BAP Tersangka dari Saksi

Chandra Hamzah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menemukan setumpuk dokumen Berita Acara Pemeriksaan seluruh tersangka. Dokumen itu ditemukan KPK dalam satu mobil milik seorang saksi.

"Kami menggeledah sebuah mobil dari saksi. Mobil itu sedang diparkir di gedung KPK. Begitu kami geledah, di dalamnya kami temukan BAP seluruh tersangka," kata Wakil Ketua KPK Chandra M Hamzah dalam rapat dengan pimpinan DPR dan Komisi III di gedung DPR, Jakarta, Senin 3 Oktober 2011.

Menurut Chandra, dengan ditemukannya dokumen Berita Acara Pemeriksaan milik tersangka di mobil saksi, menunjukkan sudah ada komunikasi yang terjalin antara keduanya.

"Artinya, antara orang ini saksi, dengan tersangka, diduga mungkin telah terjadi hubungan," kata Chandra. Sayangnya, Chandra tidak menyebut saksi itu siapa. Juga tidak dijelaskan saksi dan Berita Acara Pemeriksaan tersangka itu terlibat dalam kasus apa.

Pernyataan Chandra ini terkait pertanyaan Ketua Komisi III DPR Benny K Harman yang mempertanyakan adanya dokumen BAP yang bocor ke publik. Chandra meminta DPR menunjukkan bukti-bukti bocornya dokumen BAP.

Bagi KPK, informasi itu merupakan kritik dan masukan. Bila bukti itu benar, KPK akan melakukan investigasi internal dan melakukan perbaikan. "Sampaikan kepada kami buktinya. Nanti kami proses secara internal dari mana bocornya BAP kami," kata Chandra. (eh)

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024