Kekayaan Marciano Norman Rp9 Miliar

Agus Harimurti Yudhoyono (kanan)
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Letnan Jenderal Marciano Norman memiliki kekayaan miliaran rupiah.

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

Marciano yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu pernah melaporkan hartanya ke Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 19 Juni 2009 dan 2 Agustus 2010.

Pada 2009, kekayaan Marciano mencapai Rp8,946 miliar. Harta itu terdiri dari harta tidak bergerak senilai Rp6,444 miliar, kendaraan Rp84 juta, dan logam mulia senilai Rp2,415 miliar. Pada tahun 2010, harta Marciano bertambah menjadi Rp9,021 miliar.

Marciano ditunjuk menjadi Kepala BIN menggantikan Jenderal Polisi (Purn) Sutanto. Hari ini, dia dipanggil menghadap SBY di Kantor Presiden, Jakarta. Di tubuh TNI AD sendiri, Marciano pernah menjabat di sejumlah posisi penting.

Marciano merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1978. Dia mengawali karirnya sebagai komandan Peleton Yonkav 7 Kodam Jaya, Komandan Kompi Serbu 73 Yonkav 7 Kodam, Kasi Ops Yonkav 7 Kodam Jaya, dan terus menanjak hingga menjadi Komandan Kavaleri Batalyon 7 Kodam Jaya.

Pria kelahiran Banjarmasin, 28 Oktober 1954 ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Paspampres pada 2008. Sedangkan, pada 2010, dia diangkat menjadi Panglima Daerah Militer Jayakarta. Jabatan lain yang pernah dipegangnya adalah Direktur Analisa Lingkungan dan Strategi (Diranlingstra) di Kementerian Pertahanan. (umi)

Pelayanan pengisian bahan bakar Avtur di Bandara Kualanamu.(istimewa/VIVA)

Pertamina Sumbagut Jamin Ketersediaan Avtur Cukup dan Aman Selama Penerbangan Haji

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan ketersediaan avtur di Bandara Kualanamu, di Kabupaten Deliserdang dalam stok aman.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024