Mantan Jaksa Soeharto Jabat Kepala PPATK

Logo PPATK
Sumber :
  • ppatk.go.id

VIVAnews - Mantan Jaksa kasus Soeharto, Muhammad Yusuf resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Dalam sambutannya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan dua hal kepada Yusuf.

SBY meminta, kepala PPATK yang baru tetap menjaga independensi. "Cegahlah, agar tidak ada intervensi dari pihak manapun juga untuk kepentingan apapun juga," kata SBY, di Istana Negara, Selasa 25 November 2011.

Menurut SBY, masyarakat mengharap PPATK terus menjaga independensi. Selain itu, kata Yudhoyono, PPATK diharap memberikan keterangan yang rinci, bukan hanya informasi yang benar. "Terkait pengolahan pencatatan hasil transaksi keuangan. Ada yang mencurigakan atau tidak," ujarnya.

Menurut dia, dalam upaya pemberantasan korupsi, masyarakat sering dibingungkan dengan versi dan ragam yang berbeda terkait transaksi keuangan. "Maka berikan keterangan yang benar," ujarnya.

Lebih lanjut SBY juga berpesan agar PPATK bersama penegak hukum, lembaga-lembaga audit untuk bekerja lebih erat, lebih sinergis. "Agar tekad untuk pemberantasan korupsi berhasil dengan baik," pungkas SBY. (eh)

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.
Ketua Srikandi PPDI, Nunun Daradjatun Donor Darah

Kasus DBD Naik, PPDI Minta Perempuan RI Ikut Donor Darah

Peringati Hari Kartini, Srikandi Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) mengajak ratusan perempuan melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan, di Sekolah polisi Wanit

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024