KSAD: Tak Ada Pengamanan Khusus untuk Obama

Presiden Obama tiba di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dijadwalkan hadir pada pertemuan East Asia Summit di Bali 17-18 November 2011. Mengantisipasi kedatangan orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut membantu pengamanan.

Namun, pihak keamanan Obama tidak meminta penjagaan khusus dari pasukan TNI. "Tak ada permintaan pengamanan khusus dari pihak Amerika," kata Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di Denpasar, Selasa 1 November 2011.

Meski tak ada permintaan pengaman khusus, lanjut Pramono, TNI tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur yang ada. Pengamanan itu juga mengacu pada standar pengamanan seorang kepala negara. Seluruh sistem dan peralatan, katanya, hingga saat ini masih memakai peralatan dari Indonesia. "Belum ada permintaan khusus dari Amerika," katanya.

Dalam kesempatan ini, Pramono Edhie melihat langsung gelar pasukan TNI untuk pengamanan KTT ASEAN. Dia juga meninjau pengamanan di beberapa venue dan obyek vital lainnya yang kemungkinan akan dikunjungi Obama selama di Bali. Obama dijadwalkan tiba pada 16 November 2011. (ren)

Laporan: Bobby Andalan l Bali

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024