Menpora Pastikan SEA Games Tepat Waktu

Peluncuran Logo Sea Games XXVI
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng memastikan SEA Games XXVI akan berlangsung tepat waktu. Menurut dia, sudah tidak ada permasalahan terhadap gelanggang yang akan digunakan. Pembangunannya, sudah selesai.

"Tinggal beberapa venue yang masih menyelesaikan pemasangan alat," kata Andi usai Rakor Tingkat Menteri tentang Persiapan Penyelenggaraan PON 2012 di Gedung Kemenkokesra, Jakarta, Rabu, 2 November 2011.

Menurut Andi, semua venue di Jakarta sudah selesai. Tanggal 5 November mendatang seluruh sarana pendukung juga dijadwalkan rampung. "Kecuali Danau Cupule. Tetapi Danau Cupule, baik kolamnya, danaunya, lintasannya, semua sudah dipakai untuk latihan oleh atlet kita," kata dia. "Tinggal sarana pendukung, jalan menuju kesitu sedang diperbaiki aksesnya. Saya kira segera bisa selesai."

Andi mengatakan, saat ini yang perlu dipersiapkan adalah kesiapan atlet Indonesia yang akan mengikuti SEA Games. "Tadi pagi saya langsung melihat kesiapan atlet kita.  Kemarin Wapres sudah melihat atlet-atlet kita," ungkapnya.

Selain itu, Andi mengatakan kementeriannya saat ini tengah fokus mempersiapkan acara pembukaan dan penutupan SEA Games. "Karena pembukaan dan penutupan ini juga sesuatu yang harus dipersiapkan dengan baik. Pembukaan nanti akan ditampilkan kolaborasi tari-tarian, sejarah, dan multimedia," kata dia.

Sementara itu, obor SEA Games dijadwalkan akan sampai di Jakarta pada 4 November 2011 mendatang. Setelah itu, obor akan diarak ke kantor Kemenpora, kemudian diterima oleh Wakil Presiden, Boediono di Istana Wapres.

"Setelah itu Wapres mengukuhkan altet yang akan bertanding di SEA Games. Tanggal 5 November, Wapres akan meninjau langsung kesiapan di Jakabaring," jelasnya.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Pesta olah raga SEA Games dijadwalkan berlangsung mulai 11 November hingga 22 November mendatang. Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan ditunjuk sebagai kota penyelenggara pesta olah raga negara-negara Asia Tenggara ini.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024