Korban Banjir Sumbar Ditemukan di Tengah Laut

Banjir di Pesisir Selatan , Sumatra Barat
Sumber :
  • ANTARA/ Junisman

VIVAnews - Tim Search and Rescue berhasil menemukan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Korban yang ditemukan meninggal ini diketahui Naisya (8 tahun), perempuan, warga Pasir Putih.

“Satu korban ini berhasil dievakuasi dari tengah laut, sekitar 6 mil dari bibir pantai Pasir Putih,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pessel Nashariyadi, pada VIVAnews.com, Jumat 4 November 2011.

Sedangkan dua jenazah korban banjir yang sempat ditemukan nelayan setempat gagal dievakuasi. “Saat tim SAR memburu dengan kapal karet ke tengah laut, jasadnya sudah tidak ada di lokasi, kuat dugaan dua jenazah ini tenggelam,” tambah Nas.

Diduga kuat, dua korban yang gagal dievakuasi ini perempuan, warga Pasir Putih, Kecamatan Lengayang yang terseret banjir bandang Kamis dinihari kemarin. Beberapa jam sebelumnya, tim SAR sedang berupaya menjemput korban dengan membawa kantong mayat.

Dua jenazah ini dikabarkan ditemukan tak jauh dari Pulau Aur yang jaraknya sekitar 8 mil dari bibir pantai Pasir Putih, Kecamatan Lengayang. Korban banjir yang dinyatakan hilang saat banjir bandang menghanyutkan kediamannya.

“Jenazah mereka ditemukan nelayan setempat yang sedang mencari ikan,” tambah Nas.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Sebelumnya, tim SAR gabungan juga menemukan televisi dan lemari pendingin di lokasi yang tak berapa jauh jaraknya dari penemuan dua jenazah ini.

Menurut data BPBD setempat, korban tewas akibat banjir bandang ini sebanyak enam orang. Tiga orang berkelamin perempuan yang dinyatakan meninggal berasal dari Pasir Putih—daerah di bibir pantai Samudera Hindia.

Saat ini tim SAR masih berupaya menemukan lima jenazah korban banjr bandang Pessel yang saat berita ini diturunkan masih belum ditemukan.

Berikut nama-nama korban meninggal yang diterima VIVAnews.com dari BPBD Pessel:

1. Kibit, laki-laki (60 tahun);
2. Rayos, laki-laki (30 tahun);
3. Azil, laki-laki (1 tahun);
4. Symtia, wanita (22 tahun);
5. Ismaidarnis, wanita (32 tahun); dan
6. Naisya (8 tahun)—sudah ditemukan.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

Keenam korban ini dinyatakan meninggal karena hilang sejak kemarin. Kibit, Rayos, dan Azil hilang saat berada di sungai bersama empat temannya di Air Haji. “Satu dari mereka selamat, tiga orang ini hanyut dibawa banjir bandang, dan hingga saat ini belum ditemukan,” kata Nas.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024