seleksi capim kpk

PKB dan Hanura Pilih Bambang dan Abraham

Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews -- Anggota Komisi Hukum DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mengatakan partainya lebih memilih calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih muda. Seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto. Keduanya dinilai masih memiliki semangat dan idealis.

"Lebih baik yang muda, semangat dan idealis. Regenerasi, dikasih kesempatan kepada yang muda," kata Marwan usai uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK di Komisi III DPR, Jakarta, Kamis 1 Desember 2011.

Apakah berarti PKB memilih Bambang Widjojanto dan Abraham Samad? "Masih besok pemilihan, Mas Bambang contohnya, bagus. Abraham, yang muda harus diberi kesempatan juga," kata dia.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Sementara itu, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara gamblang mengatakan telah memilih Bambang Widjojanto dan Abraham Samad sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang jelas Bambang Widjojanto, Abraham Samad, yang dua lainnya masih akan dirapatkan dalam rapat fraksi malam nanti, saya kira calon terakhir ini (Bambang) sudah sangat menjanjikan," kata anggota Fraksi Hanura, Syarifuddin Suding.

Yang jelas, kata Syarifuddin, calon pimpinan KPK yang menandatangani pakta integritas itu antara lain Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Adnan Pandu Praja, dan Aryanto.

"Itu jadi pertimbangan utama bagi Fraksi Hanura," kata dia.

Syafruddin optimis bahwa apa yang telah dipresentasikan oleh calon pimpinan KPK akan dilaksakan ketika mereka terpilih menjadi Pimpinan KPK.

"Saya kira sudah jelas yang sudah dijelaskan capim, saya kira kalau semua diimplementasikan apa yang disampaikan capim bakal dilaksanakan, saya kira itu membawa harapan baru," kata dia.

Hari ini merupakan hari terakhir uji kepatutan dan kelayakan calon pimpinan KPK. Delapan calon telah menjalani tes secara bergantian di Komisi III DPR. Besok, rencananya DPR akan memilih empat orang untuk menjadi pimpinan KPK yang baru. (eh)

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024