FOTO: Orangutan pun Butuh Klinik Kesehatan

Orangutan
Sumber :
  • Antara/Regina Safri

VIVAnews - Seutas pita merah melintang dan memaksa kepala seekor orangutan kecil tegak ke atas. Tangannya pun terikat ke atas. Ini bukan penyiksaan.

Bayi orangutan ini sedang menjalani pemeriksan kesehatan di klinik kesehatan BOS, Kutai, Kalimantan Timur, Kamis 22 Desember 2011. Seorang petugas medis tengah merontgen si bayi orangutan.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Sementara bayi orangutan lainnya, Elder, tampak sedang tidur-tiduran di kasur klinik lengkap dengan selimut di sampingnya. Seperti manusia, bayi 3 bulan ini memakai popok antibocor.

Dalam sebulan, seekor bayi orangutan bisa menghabiskan dana Rp 4 juta lebih. Dana ini dipakai untuk kebutuhan makan, popok dan susu formula.

Menurut Borneo Orangutan Survival (BOS), orangutan juga membutuhkan lahan untuk dilepasliarkan, dengan beberapa syarat kriteria antara lain jaminan bahwa hutan tersebut tidak akan diburu, tidak akan ada penggundulan pohon yang dilakukan individu ataupun perusahaan.

Klik tautan ini untuk melihat polah orangutan yang populasinya kian terancam. (umi)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024