Oneng Maju Pilkada, Ini Kata Gubernur Jabar

Ahmad Heryawan saat mengunjungi korban Bom Mapolresta Cirebon
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kabar koalisi kekuatan dua partai besar, PKS dan PDIP dalam pemilihan gubernur Jawa Barat 2013 semakin menguat. Namanya "Koalisi Merah Putih".

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Saat dimintai tanggapan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan yang bakal maju lagi sebagai calon dari PKS tak membantah. Dia mengatakan, itu mungkin.

"Koalisi ini sangat dimungkinkan oleh PKS dan sangat mungkin terjadi. Saya siap berkoalisi. Semua tinggal menunggu keputusan partai saja. Berkoalisi dengan siapa saja tidak masalah selama tujuannya baik,” ungkap Heryawan pada VIVAnews.com, usai penanaman pohon pada pencanangan "Gerakan Jawa Barat Hijau Berbasis Sekolah (Green School)" di Desa Datar Nangka, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Selasa 27 Desember 2011.

Upaya koalisi ini merupakan kebijakan partai di mana para calon gubernur menunggu keputusan dari masing-masing partai. Saat ini upaya koalisi mulai menguat di antara partai partai terutama partai besar yang ada di Jawa Barat.

Heryawan berharap suhu politik menjelang pemilihan gubernur Jawa Barat yang tinggal 14 bulan lagi, tidak mengganggu sinergi pemerintahan di Jawa Barat. "Koalisi dengan siapapun semuanya sah saja. Semua partai punya  niat yang baik. Saya berharap kondisi tidak mengganggu stabilitas terutama pembangunan Jawa Barat,” tegasnya.

Ahmad Heryawan hanya tersenyum, saat dimintai tanggapan soal nama-nama calon rivalnya, terutama Rieke Diah Pitaloka atau lebih dikenal sebagai Oneng yang merupakan kader PDIP. Rieke telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat.

“Reike orang yang baik dan mempunyai popularitas sama seperti Dede Yusuf dari Demokrat. Semua calon gubernur buat saya mereka baik. Kita lihat saja nanti,” ungkap Heryawan.

Rieke diakui sebagi salah satu kader PDIP yang mumpuni dan mempunyai
kapasitas serta kapabilitas. Integritas Rieke pada PDIP tidak perlu
dipertanyakan lagi. Semangatnya untuk maju sebagi calon Gubernur Jawa
Barat hingga kini tidak ada yang mempermasalahkan. “Untuk perkara suara partai dan dukungan penuh ada mekanismenya yang belum bisa diputuskan. Maju sebagi satu paket atau koalisi kita lihat nanti,” tegasnya

Wacana "Koalisi Merah Putih" muncul beberapa waktu lalu di Cirebon, Jawa Barat saat Ahmad Heryawan bertemu dengan Bupati Cirebon, Dedi Supardi yang merupakan kader PDIP. (umi)

Laporan: Permadhi | Sukabumi

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024