Ditanya Soal Esemka, Gubernur Jateng Meradang

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo meradang saat diminta komentarnya mengenai mobil Kiat Esemka yang menjadi mobil dinas Walikota Surakarta, Joko Widodo. Bibit merasa diadu domba oleh pemberitaan terkait masalah ini.

"Sudah, saya tidak mau komentar, tidak perlu itu. Kalian wartawan sukanya mengadu domba. Nggak betul itu," kata Bibit di kantornya, Semarang, Rabu 4 Desember 2012.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menilai langkah Jokowi -sapaan Joko Widodo- menggunakan mobil hasil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta sebagai langkah sembrono.

"Jangan cari muka lah. Apalagi sampai memasang plat nomor dinas di mobil itu. Itu namanya sembrono,” terang Bibit di sela-sela acara Panen Pedet atau anak sapi bersama Menteri Pertanian, Suswono, di Wonogiri, Selasa kemarin.

Bibit menyebutkan uji keselamatan terhadap mobil Esemka merupakan hal yang wajib. “Jika ambrol di jalan terus nabrak kebo piye?” kata Bibit.

Perseteruan Gubernur Jateng Bibit Waluyo dengan Walikota Solo Jokowi, bukan hanya sekali ini saja. Sebelumnya saat hendak menggusur Gedung Sari Petojo dan hendak digunakan untuk membangun mal, mereka sempat bersitegang hingga berbuntut penolakan warga Solo terhadap kedatangan Bibit.

Meski dianggap sering berseteru, keduanya akan segera bertemu dalam upaya perdamaian konflik internal Kraton solo. Seharusnya pertemuan itu dijadwalkan pada Rabu 4 Januari 2012 ini, mereka akan bertemu. Namun karena ada jadwal lain, pertemuan keduanya diundur.

Laporan: Puspita Dewi | Semarang, umi

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024