Mengaku Akan Dibunuh, Rosa Mengadu ke LPSK

Mindo Rosalina Manulang Sidang Perdana Di Tipikor
Sumber :
  • VIVANews/Nurcholios Anhari Lubis

VIVAnews - Pengacara Mindo Rosalina Manulang, Muhammad Iskandar mengaku kliennya mendapat ancaman pembunuhan. Mantan anak buah Muhammad Nazaruddin itu pun telah mengajukan permohonan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Ibu Rosa didatangi beberapa kali oleh orang-orang yang akan mengancam membunuhnya di Rutan Pondok Bambu," ujar Iskandar saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Kamis 12 Januari 2012.

Orang-orang yang mengancam itu mendatangi Rosa sejak Desember 2011 hingga Januari ini. Ancaman itu terkait dengan kasus korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang yang membelitnya bersama beberapa orang lainnya, termasuk Nazaruddin. "Yang saya ingat tiga kali, menjelang dilaksanakannya sidang kesaksian dia. Yaitu tanggal 26 Desember 2011, 30 Desember 2011, dan 3 Januari 2012," kata Iskandar.

Atas dasar ancaman itu, lanjut Iskandar, tim pengacara Rosa membuat surat permohonan perlindungan ke LPSK pada 6 Januari 2012. "Dengan tembusan ke KPK dan Kemenkumham," katanya.

Permohonan  itu, kata dia, direspons oleh LPSK. Rencananya hari ini mereka akan diterima oleh LPSK untuk membahas masalah ini. "Jam 11 siang nanti kita ke LPSK."

Namun, Rosa tak ikut serta bertemu LPSK ini. "Dia tidak ikut serta, kami sebagai pengacara yang menindaklanjuti," ujar Iskandar.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Rosa telah divonis bersalah dalam kasus suap wisma atlet SEA Games ini. Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan hukuman 2 tahun 6 bulan untuk Rosa. (umi)

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

 Indonesia vs Hong Kong akan menjadi sajian di Uber Cup 2024. Bertanding di Chengdu, China pada Sabtu siang WIB 27 April 2024, berikut susunan pemain untuk pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024