Suap Wisma Atlet

Rosa "Penyanyi", Wafid "Instruktur Kebugaran"

Mindo Rosalina Manulang Bersaksi di Sidang Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Mindo Rosalina Manulang dijuluki 'Si Penyanyi' dalam urusan anggaran proyek Wisma Atlet di Kementerian Pemuda dan Olah Raga. Julukan tersebut diberikan orang kepercayaan Sesmenpora Wafid Muharram, Paul Iwo dan Paul Nelwan.

"Saya juga disebutkan di situ, nama saya bukan Rosa, tapi "Si Penyanyi"," kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin. 16 Januari 2012.

Tak hanya itu, Rosa, Paul Iwo dan Paul Nelwan juga sepakat menyebut Sesmenpora Wafid Muharam dengan julukan "Istruktur Kebugaran" dan Dedi Darmawan dengan sebutan "Pak Gambir".

Selain itu untuk mengaburkan pelaksana operasional PT Anugerah Nusantara untuk Nazaruddin dikodekan Mr 'A'. Sedangkan isteri Nazar, Neneng Sriwahyuni sebagai Mrs 'B'. Adiknya dijuluki Nasir Mr 'B' dan Direktur keuangan grup permai Yulianis sebagai Mrs 'D'.

"Benar namanya dibuat sandi-sandi agar tidak dilibatkan dalam operasional?" tanya Ketua Hakim Dharmawati Ningsih kepada Rosa. "Iya yang mulia," jawab Rosa.

Sebelumnya, Rosa juga mengungkapkan, sejumlah istilah yang digunakan Angelina Sondakh saat berkomunikasi melalui BlackBerry Messanger (BBM).

"Ada Apel Malang, Apel Washington, pelumas, semangka," kata Rosa saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin 16 Januari 2012. Rosa tengah bersaksi untuk terdakwa yang juga mantan bosnya, Muhammad Nazaruddin.

Selain itu, Rosa juga mengungkapkan, Angie juga pernah mengeluarkan istilah lain yakni 'ketua besar'. "Dia bilang, tolong saya dikejar-kejar. Kalau 'ketua besar' kenyang, kita kan enak," ujar Rosa menirukan Angie dalam persidangan. (umi)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024