Pembawa Sabu ke Acara SBY Jalani Tes Urine

Barang bukti sabu-sabu
Sumber :
  • Tri Iwan Widhianto | Surabaya Post

VIVAnews - Kepolisian Jambi melakukan tes urine dan darah terhadap pemuda yang kedapatan membawa enam paket sabu di acara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat pagi, 10 Februari 2012. Polisi menyelidiki apakah pemuda bernama Sabda Janata bin Jefri itu sekadar pemakai atau pengedar.

"Kami belum sampai pada kesimpulan itu. Dari tes urine dan darah akan ketahuan apakah dia positif pemakai atau tidak," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah saat dihubungi VIVAnews.

Dari hasil tes urine dan darah ini, imbuhnya, kepolisian akan bergerak untuk menyidik apakah yang bersangkutan pengedar atau bukan. "Untuk apa dia bawa enam paket itu? Tapi, dia masih menjalani pemeriksaan. Kita tunggu saja hasil urine dan darah," jelasnya.

Sabda kini sudah diamankan, maksimum selama 3 x 24 jam, untuk keperluan penyidikan. Jika penyidik masih merasa kurang waktu dalam mencari pembuktian, mereka bisa menahannya 3 x 24 jam lagi, sehingga total enam hari.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Sabda yang merupakan warga Desa Pudak Kecamatan Kumpeh Ulu itu ditangkap aparat setelah kedapatan membawa enam paket sabu di acara panen ikan patin di Desa Pudak, Kecamatan Kumpehulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi, hari ini. Acara ini juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024