KPK Bidik Kasus Korupsi di Lembaga Negara

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di salah satu lembaga negara. Tim penyelidik KPK telah bergerak untuk mengusut kasus tersebut.

"Masih penyelidikan. Ya, ini di semacam lembaga departemen gitu ya, bukan kementerian," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di kantornya, Rabu malam, 8 Agustus 2012.

Demi kepentingan strategi penyelidikan, Bambang tidak bersedia menjelaskan detail kasus yang tengah disasar. Ia hanya memastikan bahwa lembaga negara tersebut bukan Kementerian atau lembaga yang dipimpin pejabat setingkat menteri.

"Bukan Kementerian. Lembaga yang dipimpin eselon I," ujar Bambang.

Sudah beberapa kali KPK menangani kasus dugaan korupsi di Kementerian, lembaga negara dan pemerintah daerah. Mulai dari kasus Hambalang di Kementrian Pemuda dan Olahraga, Pengadaan kitab suci di Kementrian Agama, hingga kasus yang melibatkan oknum auditor BPK Manado dan Wali Kota Tomohon.

Buffon Berlatih Keras Jelang Semifinal Lawan MU
Pintu Masuk Ponpes Al-Zaytun

Pengacara Panji Gumilang Minta Pemerintah Tinjau Ulang Penilaian Buruk ke Al-Zaytun

Pengacara Panji Gumilang, Alvin Lim menyempatkan diri mengunjungi ponpes Al-Zaytun dan melihat langsung bagaimana aktivitas yang dilakukan santri di Pondok Pesantren itu.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024