Hasil Ujian Nasional SMA dan SMK Diumumkan Besok

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, menuturkan hasil ujian Nasional SMA dan SMK 2012/2013 akan diumumkan besok, Jumat 24 Mei 2013. Untuk teknis penyampaian pengumuman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan kepada sekolah masing-masing
Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Hari ini kita sudah bisa merampungkan penilaian hasil Ujian Nasional dan besok bisa diumunkan di daerah-daerah. Kami berikan kewenangan penuh pada sekolah mengenai teknis pengumumannya," ujar M Nuh saat jumpa pers di Kantor Kemdikbud, Kamis, 23 Mei 2013.
Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Menurut M Nuh, pada tahun ini ada 8.250 siswa tidak lulus ujian nasional atau sebanyak 0,52 persen dari jumlah keseluruhan siswa. "Untuk tahun ini total peserta ujian nasional adalah 1.581.286 siswa sedangkan yang tidak lulus ujian sebanyak 8.250 siswa," ujar M Nuh.
Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa

Selain itu, M Nuh menuturkan, pada tahun ini ada kenaikan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak  0,02 persen dibanding tahun lalu. Kata dia, pada ujian nasional tahun lalu persentase kelulusannya adalah 99,72 persen sedangkan pada tahun ini persentase kelulusan sebanyak 99,70 persen. (ren)
Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua BM PAN Sumut Mora Harahap

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Dukungan terhadap Zulkifli Hasan, untuk kembali memimpin Partai Amanat Nasional atau PAN, mulai bermunculan. Kali ini, dukungan itu datang dari DPW BM PAN Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024