Normalisasi Ciliwung, Aher Minta Pemerintah Pusat Turun Tangan

Sungai Ciliwung meluap
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVAnews - Gubernur Jawa Barat  Ahmad Heryawan (Aher) meminta semua pihak baik pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk diskusi bersama dalam menangani normalisasi kali Ciliwung.
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Di Cianjur, Senin 2 Desember 2013, Aher mengungkapkan sering mampetnya aliran sungai yang membentang dari sebagian wilayah Jawa Barat hingga ke Ibukota tersebut kerap menjadi akar permasalahan banjir yang terjadi.
Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

"Duduk bersama, tidak saling menyalahkan," ujarnya.
Susunan Pemain Indonesia Vs Hong Kong di Uber Cup 2024

Aher mengingatkan agar antar pemerintah daerah menjaga sopan santun menangani masalah bersama. Dia minta pemerintah pusat bisa menjadi pemimpin untuk menemukan solusi dari permasalahan tersebut.

"Saya minta pemerintah pusat untuk menunjuk salah satu kementerian, katakanlah kementerian Lingkungan Hidup, atau kementerian Pekerjaan Umum untuk memimpin duduk bersama tersebut, duduk pusat diwakili oleh kementerian, Jabar, DKI Jakarta, dan Banten," katanya.

Menurutnya, koordinasi penanganan masalah ciliwung saat ini tidak beraturan sehingga penyelesaiannya tidak maksimal.

"Kalau provinsi dikomandani oleh gubernur, tarik semua ke atas, karena kalau citarum kan di jabar seluruhnya jadi komandonya langsung gubernur selesai, kan begitu." (sj)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya