SBY: Besok Pertamina Sampaikan Solusi Kenaikan Elpiji Biru

Presiden SBY bantah pimpin rapat Bank Century
Presiden SBY bantah pimpin rapat Bank Century
Sumber :
  • Rumgapres/Abror Rizki
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Badan Pemeriksa Keuangan dalam rapat konsultasi terkait kenaikan harga elpiji nonsubsidi ukuran 12 kilogram di kantornya besok, Senin 6 Januari 2013. SBY berharap rapat konsultasi antara pemerintah dan Pertamina ini menghasilkan solusi yang terbaik.

"Hal ini dilakukan oleh para menteri dan Pertamina agar solusi dan tindakan pertamina berkaitan elpiji 12 kg sesuai audit. Saya berharap konsultasi itu bisa dilakukan besok pagi, 6 Januari 2014. Saya harap konsultasi rampung besok," ujar SBY dalam rapat terbatas di Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu 5 Januari 2013.

SBY mengatakan, proses kebijakan harga elpiji nonsubsidi ukuran 12 kilogram tetap melewati prosedur dan mekanisme yang diatur Undang-undang. Pada prinsipnya, kata dia, kebijakan kenaikan harga elpiji biru diharapkan tidak merugikan dua belah pihak, yakni pemerintah dan Pertamina. 

"Pertamina dan negara tidak terus menerus dirugikan, sebagaimana ditemukan BPK. Tapi, penyesuaian harga dilakukan pertimbangkan kemampuan dan daya beli masyarakat dan ditempuh dalam tahap yang tepat," paparnya.
Halaman Selanjutnya
img_title