Anies: Tak Masalah KIP dan Program Bantuan Sekolah Bentrok

Anies Baswedan
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Salah satu program dari tiga kartu sakti Presiden Joko Widodo, Kartu Indonesia Pintar (KIP), disebut bentrok dengan beberapa program bantuan pendidikan di beberapa daerah.

Serang Polsek dan Tembak Mati Alex, OPM Lumpuh Digempur Pasukan Operasi TNI

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, Sabtu 22 November 2014, mengatakan dengan adanya KIP, bantuan pendidikan pemerintah daerah tetap terus berjalan. Pasalnya, bantuan tersebut sudah diterapkan sejak lama.

"Begini, ini kan sifatnya bantuan yang sudah sejak lama. Kami melihat bahwa apa yang dikerjakan daerah jalan terus. Pihak yang mau terima itu bukan pengusaha-pengusaha raksasa, saya sih tak tega," ujar Anies di Kantor RRI, Jakarta.

Isu Ruben Onsu Digugat Cerai, Pengacara Pastikan Sarwendah Tak Ajukan Gugatan ke Pengadilan

Anies mengaku tidak tega membahas dan mempermasalahkan program bantuan itu, meskipun itu bentrok. Menurut dia, selama bantuan ini ditujukan untuk rakyat kecil, tidak masalah ada benturan program bantuan sekalipun.

"Kalau untuk rakyat kecil mau bentrok, silakan, tidak apa-apa. Ini untuk rakyat kecil. Kalau masalah slot minyak, gas, bolehlah bentrok. Ini untuk rakyat paling bawah yang miskin dan kalian persoalkan bentroknya? Di mana letak hati nurani kita?" kata Anies.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km
J&T Express Hadir di XBeauty 2024

J&T Express Hadir di XBeauty 2024, Jastiper dan Pembeli dapat Nikmati Diskon Pengiriman

Bagi para calon customer Bandung X Beauty, J&T Express memberikan diskon ongkir spesial ke seluruh Indonesia sebesar 30 persen dengan layanan EZ.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024