Demi Labora Sitorus, Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan

Labora Sitorus
Sumber :
  • ANTARA

VIVA.co.id - Terpidana kasus rekening gendut, Labora Sitorus berhasil diringkus Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat. Ia dicokok pada Jumat pagi, 20 Februari 2015 sekira pukul 08.25 WIT.

Labora Sitorus Huni Sel Isolasi 2x4 Meter di LP Cipinang

Ia kembali ditangkap setelah menghilang dari Lembaga Pemasyarakatan Sorong, Papua. Polri meminta bantuan dari TNI untuk meringkus terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar ini.

Alhamdulilah, tadi eksekusinya berjalan lancar. Sekitar 720 personel polisi dilibatkan," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Rikwanto, Jumat, 20 Februari 2015.

Labora Sitorus Kini di Penjara Cipinang, Sudah Botak

Saat ini, Labora sedang menjalani pemeriksaan intensif untuk menunggu putusan lanjutan di Lapas Sorong. "Labora saat ini sudah dibawa ke Lapas Sorong untuk menjalankan putusan yang ada," ujar mantan kadiv humas Polda Metro Jaya ini.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasona Laoly berencana memindah lapas bagi Labora Sitorus. Langkah ini guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejadian serupa yang dilakukan Labora saat di Lapas Sorong.

Dikawal Ketat, Labora Sitorus Dijebloskan ke Lapas Cipinang

"Pemindahannya sedang kita pertimbangkan. Namun demikian, harus konsultasi di sana, karena waktu eksekusi ini ada perlawanan. Kalau memang kooperatif enggak apa-apa tapi harus kita tindak," kata Yasona.

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi (kiri).

Ini Sikap Jokowi Soal Labora Sitorus

Labora sudah menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Cipinang

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016