Slank Dukung Jurnalis Basmi Korupsi

Album Slank Nggak Ada Matinya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Grup musik Slank menegaskan perlawanan mereka terhadap tindak pidana korupsi. Bahkan, Slank mendukung para wartawan dalam usaha membasmi kejahatan luar biasa tersebut.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Gue dukung jurnalis untuk memberantas korupsi. Slank punya persamaan persepsi dengan KPK, ICW dan jurnalis untuk antikorupsi," ujar Drummer Slank, Bimbim, yang hadir dalam acara anugerah karya jurnalistik antikorupsi di Kuningan, Jakarta, Selasa malam, 17 Maret 2015.

Bimbim yang hadir bersama Ivan, mengapresiasi jurnalis yang tak ragu untuk memberitakan kasus korupsi kepada masyarakat. Bagi Slank, itu berarti pers adalah agen antikorupsi.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

"Pokoknya gue salut sama jurnalis, mereka menginspirasi bangsa untuk memberantas korupsi" kata Ivan menambahkan.

Acara malam anugerah jurnalistik antikorupsi digagas oleh Indonesia Corruption Watch (CW). Lembaga pegiat antikorupsi ini memberikan penghargaan terhadap karya jurnalistik yang berkaitan dengan tema antikorupsi. Karya yang masuk nominasi berupa karikatur, foto koruptor, indept reporting dan investigasi. Penilaian karya melibatkan juri yang kompeten dan konsen di bidang antikorupsi, salah satunya Teten Masduki yang merupakan pendiri ICW.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Muhammad Iqbal

Baca Juga:

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024