Pesan Terakhir Pendaki UIN Kalijaga Saat Hilang di Sindoro

Pesona Gunung Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Musik Dangdut yang Menyesatkan di Gunung Argopuro
- Tim pencari dan penyelamat gabung belum berhasil menemukan mahasiwa UIN Kalijaga, Yogyakarta yang hilang dalam pendakian ke Gunung Sindoro di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Mulai 1 Mei 2015

Menurut koordinator SAR Gunung Sindoro dari kelompok pecinta alam Sindoro (Grasindo), Upin, tim SAR kesulitan menemukan pendaki yang hilang karena minimnya petunjuk yang ditemukan.
Kerangka di Puncak Sindoro Diduga Jasad Pendaki Wanita


"Hampir tidak ada jejak dan bukti apapun yang ditemukan tim SAR gabungan," kata Upin saat berbincang dengan
VIVA.co.id
, Senin 6 April 2015.


Dari keterangan enam rekan pendaki hilang yang teridentifikai bernama Zaenuri Ahmad, setelah terpisah dari rombongan dan hilang ditelan kabut di pos 4 pendaki Gunung Sindoro, korban sempat mengirim pesan petunjuk keberadaannya.


"Kata temannya korban hanya kirim pesan bahwa berada dekat sebuah aliran sungai," ujar Upin.


Menurut Upin, petunjuk yang dikirimkan korban sangat sulit dilacak, sebab biasanya pendaki yang tersesat cenderung menjauhi aliran sungai.


"Aliran sungai berbahaya, biasanya pendaki tersesat cenderung akan mencari kawasan punggungan gunung yang terbuka," kata Upin.


Tim SAR harus berlomba dengan waktu agar korban bisa ditemukan dalam kondisi selamat, sebab diperkirakan kondisi korban akn kian memburuk karena saat tersesat dan hilang Zaenuri tidak membawa bekal apapun.


"Dia tidak membawa makanan dan minuman, semua ditinggal di pos 2," jelas Upin.


Zaenuri tersesat dan hilang sejak hari Kamis 2 April 2015 pekan lalu, saat itu ia melakukan pendakian bersama enam temannya.


Zaenuri hilang saat dalam perjalanan menuju puncak Gunung Sindoro di ketinggian 3.150 meter di atas permukaan laut (mdpl).


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya