Menristekdikti Yakin Listrik Tenaga Nuklir Aman

Menristek Muhammad Nasir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Survei: 75% Warga RI Setuju Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir
- Dalam mewujudkan program pembangkit baru sebesar 35.000 MW, pemerintah harus mempertimbangkan sumber energi lain, salah satunya nuklir. Energi nuklir dinilai mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Indonesia ke masa yang akan datang. Namun, hal ini masih menjadi ketakutan bagi masyarakat mengenai dampak nuklir yang terjadi di Fukoshima dan Rusia.

Gaya Pemerintah Kampanyekan PLTN Dikritik

Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, pada Minggu 12 April 2015, mengatakan kekhawatiran terhadap energi nuklir harus dihilangkan. Sehingga pihaknya masih terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai energi nuklir.
Pengembangan Energi Nuklir Tunggu Restu Jokowi


"Banyak cadangan energi di Indonesia seperti batubara, geothermal, BBN dan nuklir.  Saya mencoba mencanangkan pada masyarakat soal PLTN dengan adanya edukasi terlebih dulu terhadap masyarakat, bahwa pembangkit nuklir itu aman dan efisien," kata dia kawasan Cikini, Jakarta.


Nasir juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini telah membangun sebuah reaktor eksperimen, guna membuktikan pada masyarakat bahwa nuklir itu aman.


"Kami masih akan terus berupaya menambah daya listrik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia."

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya