Prosedur Penanganan Jasad Terpidana Mati

Terpidana Mati
Sumber :
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Silvester Obiekwe Nwolise, warga Nigeria yang sudah dieksekusi mati, jasadnya akan disemayamkan di Rumah Sakit PGI Cikini, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu 29 April 2015.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Menurut Staf Bagian Umum Rumah Duka RS PGI Cikini, Beltsazar Obaja, jenazah Silvester masih dalam perjalanan. Diperkirakan akan tiba sekitar pukul 11.00 WIB. "Ya benar, ada yang namanya Silvester," kata Obaja ketikaditemui di Rumah Duka RS PGI Cikini, Jakarta Pusat.
Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar


Obaja menambahkan, rumah duka baru mendapat kabar akan ada pengiriman jasad Silvester pada Selasa malam, 28 April 2015. Mengenai siapa yang mengabarkannya, ia tidak bisa menjelaskannya secara rinci.


"Statusnya belum tahu siapanya Silvester, bisa saudara atau teman. Yang pasti perempuan dan dia booking ruangan semalam," ujar Obaja.


Setelah jenazah tiba di rumah duka, rumah duka RS PGI Cikini akan

melakukan beberapa prosedur. Yang pertama mereka akan menanyakan apakah jenazah telah diformalin atau belum.


"Setelah lengkap (kondisi jenazah) rumah duka akan melakukan pengurusan surat-surat kematian. Setelah lengkap, baru langsung diterbangkan ke Nigeria, ke Lagos. Belum tahu kapan akan diterbangkan," kata Obaja lagi.


Ada empat terpidana mati asal Nigeria yang dieksekusi dini hari tadi. Dua dari mereka akan disemayamkan di Jakarta sebelum dibawa ke Nigeria.  Dua warga Nigeria lainnya, Martin Anderson alias Belo dimakamkan di TPU Perwira, Bekasi, Jawa Barat. Sementara Raheem Agbaje Salami Codova, dimakamkan di TPU Serayu, Madiun, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya