Satu dari Dua Penembak Anggota Intel TNI di Aceh Kabur

Penyisiran Kelompok Bersenjata Aceh
Sumber :
  • ANTARA/Rahmad

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh masih memburu Komeng, salah seorang anggota kelompok bersenjata yang berhasil melarikan diri ke Desa Limpok, Darussalam, Aceh Besar, Selasa, 5 Mei 2015. 

DPR Pantau Peristiwa Pembakaran Gereja di Aceh

Komeng diduga terlibat dalam aksi penembakan dua anggota Intel Kodim Aceh Utara beberapa bulan yang lalu. Saat dilakukan upaya penangkapan, Komeng yang sedang bersama Zulfaini alias Teungku berhasil kabur.

Kapolda Aceh Inspektur Jenderal Husein Hamidi mengatakan, saat dilakukan pengejaran Komeng melakukan perlawanan dengan senjata laras panjang jenis AK 45 ke arah petugas yang memburunya. Tidak ada korban jiwa dalam aksi kontak senjata ini. "Tidak ada anggota kita (Polisi) yang kena," kata Husein Hamidi.

Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi

Dalam pengejaran, Zulfaini alias Teungku Blang dan Komeng melarikan diri ke arah  jalan tepi kali antara Cot Iri (Aceh Besar) menuju Lamnyong. Sekitar pukul 01.30 Wib dini hari, polisi berhasil menangkap Zulfaini alias Teungku Blang yang bersembunyi di samping rumah warga di Jalan Rahmat Satu Limpok. Sementara, Komeng berhasil lolos dari kejaran polisi.

Husein Hamidi menambahkan, hingga saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap Komeng. Ia diduga tertembak tapi tidak berhasil ditangkap. "Komeng tertembak, dia tetap dikejar hingga ketemu."

Polda Aceh Serang Lokasi Persembunyian Din Minimi

(mus)

Kerusuhan di Singkil, Aceh

Tangani Kasus di Aceh Singkil, Pemerintah Diminta Hati-hati

Ada upaya membuat keresahan baru di Aceh.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2015