Pansel Targetkan Dapat Komisioner KPK Perempuan

Ketua Pansel KPK Destri Damayanti
Sumber :
  • VIVA/Nila Chrisna
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Panitia Seleksi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi membuka peluang yang besar bagi perempuan untuk menjadi komisioner KPK.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

"Besar mestinya besar. Sekarang tinggal kita bagaimana bisa mendorong mereka untuk daftar," kata Ketua Pansel KPK Destry Damayanti di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 25 Mei 2015.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


Sebab menurut Juru Bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana, pimpinan KPK yang beragam akan jauh lebih baik. Baik dari segi kompetensi maupun gender.


"Tentu kami akan berusaha mencari kandidat-kandidat yang yang baik, yang perempuan juga. Tetapi tidak berarti terus semuanya perempuan. Kita usahakan paling tidak ada satu yang perempuan. Meskipun kami tidak akan mengorbankan kriteria," kata dia.


Meski begitu saat ini pansel KPK sedang merumuskan kriteria calon pimpinan KPK. Pansel pun akan mengundang masyarakat untuk memberi masukan mengenai kriteria maupun calon pimpinan KPK.


"Karena kita maupun masyarakat ingin mendapatkan calon pimpinan KPK yang terbaik. Kalau kita pilih dari pilihan yang sangat terbatas, maka sangat susah kita mendapatkan hasil yang terbaik," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya