Hari Ini, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan

Pemantauan hilal
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id - Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat guna menetapkan awal bulan Ramadhan 1436 H, hari ini, Selasa, 16 Juni 2015.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin mengatakan, sidang digelar dengan mengundang para tokoh organisasi masyarakat Islam di seluruh Indonesia. Selain itu, Kemenag juga mengundang para duta besar negara sahabat.

Sidang isbat akan digelar setelah mendapat hasil rukyatul hilal atau laporan pemantauan hilal dari sejumlah lokasi di Indonesia. Kemenag menurunkan sejumlah pemantau hilal Ramadhan 1436H di 33 lokasi di seluruh provinsi di Indonesia dari Aceh sampai Papua Barat.

Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar

Di Aceh, pemantauan dilakukan di Pantai Lhoknga, Aceh Besar dan Nol Kilometer, Sabang, Kota Sabang. Di daerah Jawa Barat dilakukan di Pusat Observasi Bulan (POB) Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan Bosscha Lembang Bandung.

Sementera, di DKI Jakarta pemantauan dilakukan di Masjid Al-Musyari’in, Basmol, Jakarta Barat, PP Al-Husiniyah Cakung, Jakarta Utara, Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta di lantai 7 dan Pulau Karya Kepulauan Seribu.

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.

(mus)

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Lebaran pegang andil besar naiknya inflasi.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2015