Distan Solo Musnahkan Puluhan Kilo Daging Busuk Siap Jual

Petugas memusnahkan temuan daging busuk di pasar Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id - Dinas Pertanian Pemerintah Kota Solo mengamankan sekitar 35 kilogram daging sapi busuk dari pasar tradisional Nunukan.

Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran

Tak cuma itu, operasi gabungan yang digelar pada Kamis dinihari, 25 Juni 2015 di sejumlah pasar tradisional ini, juga berhasil mengamankan daging glonggongan dan kepala ayam potong busuk.

"Penemuan itu (daging busuk) merupakan hasil yang paling banyak," kata Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kota Solo, Agus Sarwoko.

H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang

Daging temuan yang tak layak konsumsi tersebut seluruhnya diamankan oleh petugas. Sementara untuk daging sapi glonggongan yang ditemukan di sebuah penampungan hanya diambil untuk ditiriskan supaya kandungan air di dalam daging tersebut berkurang.

"Setelah ditiriskan dan kandungan air berkurang, selanjutnya daging tersebut dikembalikan lagi kepada pedagangnya. Itu daging berasal dari Boyolali," ujarnya menambahkan.

808 Tewas Saat Mudik

Saat ini, seluruh temuan daging busuk tersebut sudah dimusnahkan oleh petugas, dengan cara dibakar di ruang krematorium.

"Daging yang busuk dan potongan kepala ayam yang busuk harus dihanguskan dengan dibakar."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya