Lebaran, Warga Pilih Serbu Baju Bekas

Konsumen Baju Bekas Punya Kiat Khusus untuk Bersihkan Bakteri
Sumber :
  • Aceng Mukaram/Pontianak
VIVA.co.id
Pemasok Baju Bekas Gunakan Cara Ini untuk Mengecoh Razia
- Merayakan hari Lebaran sangat identik dengan baju baru. Namun, di Polewali Mandar Sulawesi Barat, justru berbeda. Masyarakat lebih memilih baju bekas alias cakar dalam istilah setempat, untuk merayakan Idul Fitri 2015.

Ini Harga Asli Pakaian Bekas Impor di Pasar Senen

Sejak sepekan lalu, ratusan warga selalu memadati kawasan Pasar Pekkabata. Pasar yang menyediakan beragam pakaian bekas ini, memang menjadi favorit warga.
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai


Mirna (28), salah seorang pembeli mengaku daripada membeli baju baru yang per helainya harus ditebus dengan harga mahal, ia lebih memilih pakaian dengan harga yang ekonomis.


"Kalau di cakar (pakaian bekas), harganya ekonomis. Dan sudah bisa membawa pulang tiga atau empat potong sekali beli," ujar Mirna, Selasa 14 Juli 2015.


Diakuinya, mendekati Lebaran, suasana di pasar penyedia cakar semakin ramai. Pembelinya pun tak cuma datang dari Polewali Mandar, namun juga dari kabupaten lain seperti Majene dan Mamasa.


Sejumlah pedagang bahkan mengaku keuntungan mereka meningkat hingga 70 persen dari hari biasanya. "Harga yang ditawarkan sangat miring. Seperti kemeja untuk pria dan wanita hanya Rp25.000 per potong," ujar Mirna. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya