H-2 Lebaran, Kendaraan yang Masuk Yogya Meningkat Tajam

Ilustrasi Jalur mudik.
Sumber :
  • ANTARA FOT/Anis Efizudin

VIVA.co.id - Arus mudik menuju Yogyakarta melalui jalur pantura maupun selatan diprediksi akan meningkat, Rabu malam, 15 Juni 2015.

Menanti Pintu Gerbang Dunia di Kulonprogo

Lonjakan arus mudik diperkirakan akan terjadi hingga puncak arus mudik pada Kamis, 16 Juli 2015, besok.

"Kami memperkirakan mulai malam ini hingga besok sore akan ada lonjakan volume kendaraan yang sangat signifikan bersamaan dengan puncak arus mudik yang melalui Yogyakarta," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Any Pudjiastuti, Rabu, 15 Juli 2015.

Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom

Lonjakan volume kendaraan tidak hanya terjadi pada kendaraan umum angkutan darat seperti bus AKAP atau bus pariwisata yang diperbantukan untuk angkutan mudik lebaran. Namun, lonjakan juga terjadi pada mobil pribadi serta sepeda motor.

"Pada H-1 besok juga terjadi pada moda kereta api dan pesawat terbang," ucapnya.

Yogya Bakal Punya Stasiun Kereta Api Bertaraf Internasional

Puncak arus mudik kali ini berbeda dengan tahun yang lalu dimana volume kendaraan pada H-2 sudah cukup banyak masuk ke Yogyakarta. Namun hasil pantauan dari Polda DIY pada H-2 ini belum ada lonjakan yang signifikan.

"Untuk hari ini khususnya pagi hingga sore masih cukup landai. Namun malam ini pasti akan meningkat volume kendaraannya," ujarnya menambahkan.

Any memastikan, seluruh petugas Polri yang berjaga setiap pos pengamanan dan yang ada di jalan raya siap membantu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pemudik.

"Sudah ada rekayasa lalu-lintas jika terjadi kemacetan atau ketersendatan arus lalu lintas."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya