Eks Menteri Agama Salat Idul Fitri di Lapas Cipinang

Suryadharma Ali Resmi Ditahan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan fasilitas bagi tahanan korupsi yang beragama lslam untuk menjalankan ibadah salat ldul Fitri 1436 Hijriah.

"Untuk ldul Fitri, tahanan KPK yang pria, salat Id di Lapas Cipinang," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis 16 Juli 2015.

Sementara, tahanan perempuan akan melakukan salat Id di lapas Pondok Bambu. 

Selain memberikan kesempatan beribadah bagi tahanan untuk salat Idul Fitri, KPK juga memberikan waktu kepada keluarga tahanan untuk melakukan kunjungan.

"Untuk waktu kunjungan pada hari Jumat pukul 9 hingga pukul 11, serta pada hari Sabtu pukul 10 hingga pukul 12."

Mereka yang saat ini mendekam di Lapas Cipinang antara lain; mantan Menteri Agama yang kini terjerat kasus penyelewenangan Dana Operasional Menteri, Suryadharma Ali; mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin; Bupati Empat Lawang Budi Antoni Aljufri; Wakil Kepala Korps lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Didik Purnomo; eks Direktur Utama PT Nindya Karya, Heru Sulaksono; mantan Wakil Rektor Universitas Indonesia, Moch. Tafsir Nurchamid.

Vonis SDA Jadi Dasar KPK Jerat Hasrul Azwar

Selanjutnya, ada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumatera Selatan, Rizal Abdullah; eks Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno; mantan anggota DPR fraksi PDIP, Adriansyah; dan Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta, M Bihar Sakti Wibowo.

Adapun tahanan yang akan melaksanakan sholat Id di rutan Gedung KPK adalah istri Bupati Empat Lawang, Suzanna budi Antoni; Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Musi Banyuasin (Muba), Syamsudin Fei; Kepala Bappeda Musi Banyuasin Faisyar, dan pegawai PT Bali Pacific Pragama, Dadang Prijatna.

Sementara, politisi Demokrat Sutan Bhatoegana akan menjalankan salat Ied di Lapas Salemba; Sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan di rutan Polda Metro Jaya; dan hakim PTUN Medan Amir Fauzi di Rutan Polres Jakarta Selatan.  (ase)

Ketua DPR yang baru Ade Komarudin diambil sumpah jabatannya saat pelantikannya di Jakarta

Rawan Korupsi, Ade Komarudin Upayakan DPR Makin Transparan

Khususnya transparan dalam hal pembahasan anggaran

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016