20 Perwakilan Negara Sahabat Ikut Sidang Itsbat

Penetapan Awal Ramadhan 1436 H
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Sebanyak perwakilan diplomatik dari 20 negara sahabat hadir dalam sidang itsbat di Kementerian Agama, Kamis 16 Juli 2015. Sidang ini menentukan tanggal 1 Syawal 1436 Hijriah, apakah Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung Jumat esok atau Sabtu.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Sebenarnya, ada 31 negara sahabat terutama yang mayoritas beragam Islam, yang diundang. Pihak pengundang adalah Kementerian Luar Negeri. Hanya saja, hingga sidang presentasi itsbat, baru 20 negara yang hadir.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


Sebagian dari duta besar yang hadir, diwakilkan oleh pejabat lainnya. Negara-negara sahabat yang hadir adalah Dubes Yaman (diwakili), Dubes Palestina, Dubes Pakistan, Dubes Libya (diwakili), Dubes Kuwait (diwakili), Dibes Iraq, Dubes Jordan (diwakili), Dubes Sudan.


Lalu ada juga Dubes Tunisia, Dubes United Kingdom, Dubes Malaysia (diwakili), Dubes Uni Emirat Arab (Diwakili), Dubes Syria, Dubes Bangladesh.


Juga hadir Dubes Bosnia Herzegovina, Dubes Nigeria (diwakili), Dubes Qatar (diwakili), Dubes Somalia (diwakili), dan Dubes Norwegia.


Para tamu undangan ini, umumnya hanya sebagai peninjau. Walau, terkadang diberi kesempatan untuk memberi laporan kapan negara-negara itu melaksanakan ibadah Idul Fitri. Negara-negara yang sering diberi kesempatan seperti Malaysia hingga Kazakstan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya