Hari Santri Nasional Dipusatkan di Tugu Proklamasi

Hari Santri
Sumber :
  • Mitra Angelia - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh hari ini, 22 Oktober 2015, dipusatkan di Tugu Proklamasai, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mulai memadati lokasi peringatan.

Arzetti Bilbina, moderator acara itu mengatakan, sejumlah ulama akan hadir untuk memperingati acara itu. Seperti Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, KH Ma'ruf Amin, dan KH Zawawi Imron.

"Acara akan dimulai pukul 10, sambil menunggu tamu hadir kami salawatan dulu,"  ujar artis dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Presiden Joko Widodo sudah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri. Ini menjadi utang janji Jokowi saat menjadi calon presiden pada Pemilu 2014 lalu.

Walau begitu, untuk keputusan resminya masih menunggu keluarnya Keputusan Presiden (Kepres). Meski walau 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri. Namun pemerintah tidak menetapkan Hari Santri sebagai hari libur nasional.

Hari Santri, Pengakuan Kepingan Sejarah Indonesia
Bupati Purwakarta Berpidato di Markas PBB, Dibuka Salam Sunda

Santri Minat Sepakbola Dijanjikan Beasiswa ke Inggris

"Kita akan jamin pendidikannya bagi santri yang berprestasi."

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2015