Lagi Urus Cerai, Pelaku Begal Dipergoki Korbannya

Pelaku begal Palembang.
Sumber :
  • Aji YK/Viva.co.id
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Suasana di Pengadilan Agama Palembang mendadak heboh. Seorang pria yang diduga pelaku begal dipergoki oleh korbannya saat sedang mengurus surat perceraian dengan istrinya, Kamis, 12 November 2015.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Leni (23) sedang mengeluarkan motor Vixion warna hitam dengan plat nomor BG 6683 RB  yang dia kendarai diparkiran pengadilan Agama Palembang. Saat itu, pria warga Kota Sekayu, Kabupaten Muba itu baru selesai mengurus sidang perceraian dengan istrinya.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


Tiba-tiba Gusti pratama (19) penjaga parkir disana, langsung mengenali Leni yang menurut Gusti, telah membegalnya dua bulan silam. Merasa sangat ingat wajah Leni, Gusti langsung menggiring pria tersebut ke belakang kantor. Leni mencoba kabur, namun ia berhasil ditangkap massa.


"Dua bulan lalu saya dibegalnya. Saya menderita luka tusuk dua lubang di dada, dan tembus ke belakang," kata Gusti.


Setelah mendapatkan pelaku, Gusti menghubungi Febriansyah, temannya. Febriansyah, warga Jalan Pangeran Ratu, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, sedang bersama Gusti saat terjadi pembegalan.


"Waktu dibegal itu saya sama Gusti. Dia juga ditusuk dua lubang diperutnya," ujar Febriansyah.


Febriansyah mengatakan, peristiwa pembegalan yang menimpanya bersama Gusti terjadi dua bulan silam. Saat itu keduanya hendak pulang ke rumah dan melewati jembatan Musi 2, wilayah itu termasuk  sepi. Pelaku, yang diduga adalah Leni, tiba-tiba menyerang Febri dan Gusti dari arah belakang. Febri dan Gusti sempat melawan, namun Leni berhasil menusuk keduanya.


"Saya langsung lawan dan akhirnya ditusuk dua lubang diperut. Gusti juga ditusuk dua lubang dipunggung. Saya ingat betul dia ini pelakunya," ujarnya.


Namun, meski menjadi korban pembegalan Febriansyah dan Gusti rupanya belum membuat laporan.


"Laporannya belum kami buat. Karena waktu itu masih dirawat dirumah sakit. Memang kejadiannya sudah dua bulan yang lalu," kata Gusti.


Sedangkan Leni, mengelak jika dirinya dituduh sebagai pelaku begal. Dia datang ke Pengadilan Agama, untuk mengurus perceraiannya.


"Kenalpun tidak. Pas mau pulang dituduh begal," cetus Leni dengan wajah babak belur.


Polsek Seberang Ulu 1 Palembang yang segera tiba di lokasi langsung membawa Leni dan menghindarinya dari amukan massa. Polisi akan memproses Leni untuk membuktikan tuduhan Gusti. (ren)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya