Sudirman Said Tegaskan Belum Setuju Perpanjangan Freeport

Menteri ESDM Sudirman Said Rapat Kerja Dengan Komisi VII DPR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan tidak akan berpolemik dengan jajaran menteri Kabinet Kerja lainnya terkait dengan keputusan perpanjangan kontrak pertambangan PT Freeport Indonesia.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Hal ini terkait pernyataan Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang menyebutkan Sudirman Said merupakan menteri yang kebelinger lantaran telah memberikan persetujuan perpanjangan kontrak pertambangan kepada Freeport Indonesia.

"Saya ingin menghormati arahan Presiden karena di antara menteri jangan berpolemik," katanya saat rapat kerja di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa, 1 Desember 2015.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

Sudirman mengklarifikasi, sampai saat ini pemerintah belum memberikan kepastian perpanjangan kontrak bagi perusahaan tambang asal Amerika Serikat tersebut.

Sebab, kata Sudirman, pengambilan keputusan perpanjangan ataupun hal-hal yang memiliki dampak luas harus mendapatkan kesepakatan dari Presiden Joko Widodo .

'Belum Ada Kesepatakan Harga Saham Freeport'

"Dokumen apa pun tentang Freeport disadari akan berdampak luas, saya tidak akan mengambil keputusan apapun yang impact-nya luas tanpa keputusan Presiden, saya meyakini apa pun yang berdampak luas akan berkonsultasi dengan Presiden," ujarnya.

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016