Korban Tewas Gedung Roboh Bandung Tertimbun Puing 10 Meter

Bangunan roboh
Sumber :
  • @Rescue_Damkar

VIVA.co.id - Satu korban tewas dalam peristiwa robohnya gedung pertokoan Merlin di Jalan Dalem Kaum Regol, Bandung, Jawa Barat tertimbun bongkahan dinding sedalam 10 meter.

Kepala Pemadam Kebakaran Bandung, Ferdi Ligaswara, mengatakan korban tewas teridentifikasi bernama Aep.

Jasad Aep ditemukan petugas penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran tertimbun dalam bongkahan tembok gedung yang roboh di kedalaman 10 meter.

"Petugas kami yang datang tidak lama setelah peristiwa ini terjadi, langsung melakukan pencarian korban yang tertimbun puing bangunan. Dalam pencarian tersebut petugas menemukan seorang pekerja tertimbun bongkahan," kata Ferdi, Rabu, 16 Desember 2015.

Bangunan yang sudah berusia tua itu diperkirakan roboh pagi tadi, sekitar pukul 07.00 WIB. Ferdi Ligaswara mengatakan bangunan porak-poranda dan menimpa proyek pembangunan yang berada di dekat bangunan pertokoan itu.

Bangunan roboh juga menimpa sebuh saung peristirahat pekerja yang sedang mengerjakan proyek pembangunan di samping pertokoan itu.

Akibatnya, tiga pekerja tertimpa material bangunan yang roboh. "Satu pekerja meninggal dunia dan dua lainnya terluka," ujar Ferdi.

Kedua pekerja yang terluka telah dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dalam kondisi terluka berat. (ase)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Laporan Jhon Hendra dari Bandung

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan
Bangunan roboh

Gedung Pertokoan Merlin Bandung Roboh, Satu Tewas

Dua pekerja lainnya luka berat.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015